SEKILAS INFO
: - Minggu, 19-09-2021
  • 3 tahun yang lalu / PRESTASI YANG OPTIMAL DENGAN NUANSA RELIGIUS
Vaksinasi COVID -19 SMP Negeri 3 Kota Serang

Smp3kotaserang: Pelaksanaan Vaksinasi COVID – 19 Siswa/i SMP Negeri 3 Kota Serang

Senin 23 Agustus 2021, mulai dilaksanakan vaksinasi Covid  -19 untuk siswa/i kelas 7,8,9 di SMP Negeri 3 kota Serang. Hari pertama senin 23/8/2021 di tujukan untuk kelas 7, hari ke dua  selasa 24/8/2021 ditujukan untuk kelas 9 dan hari ke tiga rabu 25/8/2021 untuk kelas 8

Kegiatan vaksinasi ini dimulai dari pukul 08.00 – 12.00, dan dilaksanakan dengan beberapa sesi untuk menghindari kerumununan. Siswa/i wajib membawa foto kopi kartu keluarga untuk memenuhi syarat registrasi.siswa/ i datang ke sekolah sesuai jadwal dengan memakai seragam dan tetap menerapkan protokol kesehatan

Adapun tahapan vaksinasi :

  1. Pra – regristrasi ( peserta didik datang ke sekolah mengambil surat pernyataan persetujuan orang tua dan di serahkan kembali ke sekolah , untuk peserta didik yang memiliki akses jaringan, surat pernyataan persetujuan di isi dengan menggunakan google formulir ) kegiatan ini dilakukan untuk mengetahui sasaran yang mendapatkan vaksinasi.
  2. Meja screening

Kegiatan ini dilakukan untuk pengecekan suhu, tekanan darah, dan hal – hal tekait dengan kesehatan agar dapat melanjutkan ke proses vaksinasi.

3. Meja Injeksi

Proses pemberian vaksinasi

4. Observasi

Mengimput data pasien yang selanjutkan akan mendaptkan sertifikat

Vaksinasi adalah suatu upaya untuk membentuk atau meningkatkan kekebalan tubuh, vaksin merupakan suatu antigen yang di masukan ke dalam tubuh untuk menghasilkan reaksi kekebalan tubuh terhadap penyakit. tujuan pemberian vaksinasi adalah untuk mencegah COVID 19 bukan mengobati, untuk itu tetap harus disertai protokol kesehatan misalnya dengan selalu menjaga jarak fisik, menjauhi kerumunan, mengenakan masker dan rajin mencuci tangan.

Dukungan orang tua dan siswa/i sangat di harapkan untuk membantu mensukseskan program pemerintah tersebut. Wali kelas memberikan himbauan kepada siswa/i dan orang tua melalui grup kelas dan paguyuban wali murid agar orang tua bisa menyikapi program vaksinasi ini dengan baik tanpa ada rasa kecemasan akan akibat dari vaksinasi.

H Sanyata jaka Santoso, M.Pd Selaku Kepala Sekolah dalam sambutanya secara virtual juga menyampaikan himbauan kepada orang tua wali murid dan siswa – siswa :

  1. Bahwa kegiatan vaksinasi adalah kegiatan pemerintah pusat yang diselenggarakan dinas kesehatan kota serang , pelaksana vaksinatornya puskesmas unyur dan sasaranya adalah siswa smpn 3 kota serang.
  2. Berkaitan dengan Keamaan dan SOP vaksinasi semua di jamin oleh Pemerintah dan itu sudah tertuang dalam SOP dinas kesehatan dan Insya Allah aman.
  3. Program ini hendaknya diikuti oleh semua siswa dalam mendukung putusnya rantai penyebaran covid ‘19 dan mendukung pelaksanaan tatap muka terbatas di sekolah, dan apabila pemerintah sudah memberi kebijakan untuk melaksanakan tatap muka terbatas maka hanya siswa yang sudah di vaksin yang boleh ikut belajar tatap muka terbatas  sedangkan siswa yang belum di vaksin hanya boleh melaksanakan pembelajaran dengan media daring.
  4. Mohon orang tua siswa bijak dalam mensikapi program pemerintah ini, dan beliau menghimbau untuk siswa /i bisa memanfaatkan kesempatan vaksin massal di sekolah dengan baik untuk mendukung program pemerintah dalam memutus rantai penyebaran covid -19 dan mendukung pelaksanaan tatap muka terbatas agar siswa bisa segera kembali belajar di sekolah lagi.

“ aku bahagia ternyata tidak pusing dan semoga sehat sllu ungkap muzafiyani kelas 7H “setelah melakukan vaksin

Nurfadilah kelas 7 H juga mengungkapkan tidak ada keluhan setelah melakukan vaksin dan nur juga mengungkapkan sambil tersenyum malu ternyata tidak sakit di vaksin tidak mengerikan seperti opini yang selama ini dia ketahui, nurfadilah juga menghimbau bagi teman –teman yang tidak mau di vaksin supaya mau di vaksin agar sehat semua daan bisa kembali tatap muka belajar lagi di sekolah.

Pelaksanaan vaksinasi Massal COVID – 19 hari ke -2 Siswa/i SMP Negeri 3 Kota Serang

Selasa 25 Agustus 2021,Antuasias vaksin hari ke-2 yang ditujukan untuk kelas 9 sangat meningkat di bandingkan  hari pertama. Siswa/i kelas 7 yang belum vaksin hari senin memilih datang di hari selasanya , siswa/i tersebut adalah siswa/i yang awalnya tidak setuju di vaksin berubah pengen di vaksin. ketidak hadiran siswa tersebut karena tidak mendapatkan persetujuan dari orang tua yang takut akan efek samping dari vaksinasi. setelah mereka mendengarkan himbauan dari wali kelas akhirnya orang tua berfikir ulang sehingga di hari kedua mereka memililih untuk datang ke sekolah dan menyetujui di vaksin.

Antrian yang panjang tidak menyurutkan keinginan siswa/i untuk divaksin, mereka rela menunggu sambil bercanda dengan teman’ nya, kegiatan vaksinasi di jadikan ajang temu kangen siswa/i dengan teman sekelas karena sudah lama tak berjumpa, suasana semakin semangat dengan kehadiran bapak Camat kecamatan Serang, beliau Berkunjung untuk meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi massal di lingkungan sekolah SMP Negeri 3 kota serang, apakah vaksinasi berjalan dengan tertib atau tidak, beliau sangat bangga melihat antusias siswa/i akan semangat siswa/i untuk siap di vaksin.

“Vaksin sehat, vaksin aman” yel yel beliau bersama siswa/i SMP Negeri 3 Kota Serang dengan penuh semangat, Tetap selalu menjaga protokol kesehatan ujar beliau ke pada siswa/i walaupun sudah di vaksin tetap kita semua wajib PROKES. Salam sehat semangat sehat kita semua sehat.

Vaksinasi Massal Hari ke-3 SMP Negeri 3 Kota Serang

Serang, Rabu 25 Agustus 2021 Kegiatan Vaksinasi massal covid-19 untuk siswa/i SMP Negeri 3 Kota serang memasuki hari terakhir. Kegiatan ini sudah berlangsung dari hari senin tanggal 23 agustus 2021. Antusias siswapun lebih meningkat lagi di bandingkan dengan hari kemarin, hal tersebut terlihat dari banyaknya antrian di lokasi. Untuk itu Satgas Covid Sekolah menambah kapasitas ruang observasi dan fasilitas agar tidak berkerumun dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Target di hari ke-3 pemberian vaksin 350 dosis ternyata di naikkan menjadi 500 dosis karena ada peningkatan peserta, peningkatan ini terjadi dikarenakan adanya peserta susulan yang pada hari senin berhalangan hadir dan peserta baru yang semula tidak mendapatkan ijin dari orang tua untuk vaksin, akan tetapi di hari terakhir di ijinkan untuk di vaksin, bahkan orang tua wali banyak yang turut serta mendampingi putra putinya dalam pelaksanaan vaksinasi. dukungan .

“terima kasih atas dukungan bapak dan ibu yang telah memberikan ijin terhadap putra putrinya untuk di vaksin, kita sama’ ikhtiar semoga kedepanya semua segera membaik dan bisa kembali lagi belajar di sekolah tanpa ada rasa khawatir “ujar Bp robin Firdaus selaku ketua Satgas Covid SMP Negeri 3 kota Serang.

Walaupun Peningkatan jumlah peserta vaksin yang melonjak begitu fantastis dan jauh dari jumlah data awal tetapi beliau merasa kurang puas, karena pemberian vaksin sampai dengan hari ke -3 baru 600 peserta ,belum mencapai target 100% dari jumlah keseluruhan siswa SMP Negeri 3 Kota Serang. Harapannya siswa/i yang belum vaksin sampai batas waktu yang di tentukan, dapat melakukan vaksin di puskesmas terdekat. Supaya apa yang menjadi harapan bersama bisa segera terwujud.semua itu di ungkapkan bapak H. Sanyata Jaka Santoso,M.Pd saat wawancara dengan salah satu TIM Satgas.

TINGGALKAN KOMENTAR

%d blogger menyukai ini: